Rabu, 12 Juni 2013

Polemik Politeknik Negeri Ujung Pandang "Teknik Mesin"






Politeknik tidak lagi menjadi sebuah institusi pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti yang terdapat dalam Undang Undang Dasar 1945. hal tersebut dikarenakan bnyaknya kepentingan yang bergerak di dalamnya, sehingga tujuan utama dari UUD 1945 itu tidak terealisasi sebagaimana mestinya.

Contoh kecil dari permasalahan tersebut yaitu kegiatan belajar mengajar yang tidak berjalan seperti biasanya. Permasalahan tersebut timbul ketika aspek penunjang untuk lancarnya kegiatan belajar mengajar seperti kegiatan laboratorium atau praktikum banyak terdapat kendala, salah satunya yang menyebabkan terhambatnya kegiatan praktikum adalah ketiadaan alat laboratorium yang katanya rusak dan hilang dicuri.

Faktor lain yang juga menunjang lacarnya kegiatan belajar mengajar utamanya laboratorium yaitu kurang profesionalnya teknisi dalam menjalankan tugas. Profesionalisme teknisi yang menjadi penghambat yaitu teknisi jarang berada di tempat saat proses laboratorium sedang berlangsung sehingga kegiatan praktikum terhambat.

Kami sebagai mahasiswa hanya menuntut hak kami yang seharusnya dipenuhi agar kegiatan belajar mengajar menjadi lancar dan tidak menghambat. Serta tidak ada yang dirugikan lagi karena faktor tersebut.

HIDUP MAHASISWA !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar