Rabu, 12 Juni 2013

Celoteh Mahasiswa yang Bosan

Saat ini waktu menunjukkan 08.45 WITA, ini sudah 75 menit dosen tersebut berada dalam kelas dan tak secuilpun tulisan yang saya tuangkan dalam buku sebagai catatan untuk menjadikannya sebuah ide. Selama dia mengajar, sayamalah asyik mendengarkan musik keren di telepon genggam milikku. Mendengarkan musik membuat saya asik sendiri dengan apa yang saya kerjakan dan tanpa terasa saya semakin terlarut dalam alunan musik musik folk yang sebagian besar mendominasi daftar lagu yang saya dengarkan.

Sepuluh menit berlalu dari 08.45 WITA yang artinya 08.55 WITA saya masih asik dengan musik yang saya dengarkan. Sebenarnya saya tertarik dengan mata kuliah ini, cuma dosennya yang mungkin agak kurang menarik untuk didengarkan. Dia cenderung berbicara sendiri dan asik mencatat di papan tulis, sehingga interaksi antar dosen dan mahasiswa tidak terjalin dengan baik. Suasana kelas begitu hening saat ini, bukan karena mereka memperhatikan penjelasan dosen tersebut, melainkan asik dengan yang mereka kerjakan masing-masing.

Sesaat saya mulai memperhatikan mimik satu persatu teman-teman sekelas saya, dalam hati saya tertawa terbahak karena mimik yang seperti ini sebelumnya belum pernah saya lihat sebelumnya. HaHaHaHa hanya itu yang ingin saya lakukan, yaa tertawa terbahak dengan mimik teman-teman yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Tertawa lepas dengan keluguan dan kepolosan wajah teman-teman kelas saya yang hanya berpura-pura memperhatikan padahal sebenarnya mereka sudah sangat jenuh dengan kondisi kelas dan dosen yang sangat membosankan.

Kembali saya asik dengan musik yang saya dengarkan dan tidak peduli dengan apa yang dilakukan dosen tersebut. Yang saya tuangkan dalam buku hanya tulisan tentang celotehan seorang mahasiswa yang bosan dengan kondisi kelas.

Permohonan maaf yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada dosen yang tak ingin saya sebutkan namanya, karena saya tidak memperhatikan dengan alasan BOSAN!! hhe

Harapan saya, semoga yang saya lakukan ini tidak diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang lain :)

Salam Pergerakan !! Salam Kebersamaan !!! Dan Salam Solidarity Forever !! Stroongg !!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar